PENYAKIT MAAG KRONIS(susu kambing etawaa)


Manusia dengan berbagai rutinitasnya yang padat, terkadang justru menjadi bumerang bagi manusianya itu sendiri. Bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi, makansepertinya bukan lagi menjadi kebutuhan yang prioritas.

Tak jarang di antara mereka yang sibuk seringkali melupakan kegiatan yang satu ini. Padahal, semakin keras tubuh ini bekerja maka kebutuhan akan vitamin dan energi pun semakin banyak. Hal itulah yang nampaknya masih belum disadari betul oleh masyarakat.

Masyarakat Indonesia belakangan mulai banyak menggemari berbagai makanan siap saji. Hal ini menyebabkan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh manusia tidak terkontrol. Masyarakat Indonesia yang nampaknya terbiasa menyepelekan hal-hal kecil seolah masih belum bisa menyadari akibat besar yang ditimbulkan hal-hal kecil tersebut.

Penyakit yang sering timbul akibat tidak terlalu memperhatikan pola makan adalah penyakit maag. Kebiasaan masyarakat yang senang menunda waktu makan, atau bahkan memilih untuk tidak makan menyebabkan asam lambung naik. Akibatnya, lambung akan terasa perih.

Penyakit maag disebabkan oleh kerja lambung yang meningkat. Mungkin tidak banyak masyarakat yang tahu bahwa lambung manusia akan terus bekerja walaupun tidak ada makanan yang masuk ke dalam lambung tersebut. Hal inilah yang kemudian membuat kerja lambung menjadi berat dan tak jarang menyebabkan infeksi pada lambung.

Apabila lambung sudah terinfeksi, maka peradangan tak dapat dielakkan. Selain peradangan, ada juga beberapa penyebab penyakit maag lainnya. Antara lain, stress, pola makan yang tidak teratur, dan terlalu sering mengkonsumsi obat-obatan dan alkohol secara berlebih.

Apabila penyakit maag terus dibiarkan tanpa ada usaha untuk menyembuhkan, maka yang terjadi penyakit maag tersebut akan semakin kronis atau dalam istilah kedokteran biasa disebut Syndrom Dispepsia.

Sakit maag kronis atau Syndrom Dispepsia bisa mengakibatkan penderitanya muntah darah, bahkan tak jarang mengakibatkan penderitanya mengalami penurunan berat badan secara drastis. Pengobatan terhadap sakit maag kronis tidak bisa disembuhkan secara total.

Penyakit seperti ini biasanya akan kembali kambuh bila penderita tidak memperhatikan pola makan secara teratur. Sakit maag kronis rupanya akan mengakibatkan beberapa penyakit lain mengikutinya.

Obat maag yang dijual bebas di pasaran rata-rata hanya mengurangi asam lambung, dan cenderung bersifat menetralkan. Bila obat tersebut dikonsumsi secara terus-menerus dan dalam jangka waktu yang lama, maka obat tersebut akan mengganggu kinerja ginjal.

Selain dapat mengganggu kinerja ginjal, sakit maag kronis rupanya juga dapat mengakibatkan penyakit kanker lambung. Menurut ahli kesehatan, salah satu penyebab kanker lambung adalah maag akut. Sakit maag kronis sebenarnya dapat dicegah bila pola makan dan pola hidup manusia diperbaiki.

Rajin-rajin makan dan jangan terlalu stress sepertinya masih merupakan obat yang ampuh untuk menanggulangi penyakit lambung ini. Selain itu, perhatikan juga kebersihan makanan yang akan dikonsumsi. Karena bakteri yag masuk dalam tubuh manusia juga bisa menjadi penyebab seseorang menderita penyakit maag.

disamping itu bisa juga dilakukan pencegahan dan pengobatan dengan susu kambing. seperti yg kita ketahui manfaat-manfaat dan kualitas susu kambing sangat bagus untuk penderita asam lambung